lowongan investasi kerja di internet
Image and video hosting by TinyPic
suikoden Pictures, Images and Photos

Kamis, 26 April 2012

Curhatan Sang Leader Fandom ELF Bogor (Novi Suzan)



Curhatan saya (leader fandom)...

Annyeong..^^ sebelumnya maaf saya ga bilang buat posting seperti ini sama staff dan penanggung jawab ELF Bogor,jika memang postingan saya dianggap kurang pantas,silahkan admin remove postingan saya ini.. :) tapi mohon dibaca dulu yah min..^^

Annyeong memberdeul..^^ mungkin saya jarang hadir di grup,saya novi leader fandom ELF Bogor..salam kenal semuanya..mungkin banyak yang bertanya ini postingan apa? Saya jelaskan,saya hanya ingin bercerita selama saya jadi leader fandom,tidak penting memang,tapi kalau kalian ada yang membaca,saya sangat menghargai itu..^^

Saya belum lama menjadi leader fandom ELF Bogor,baru sekitar 8 setengah bulan,memang sebelumnya saya sempat menjadi leader fandom untuk komunitas kpop juga tapi tidak bertahan lama..
saya ingin bertanya,apakah di grup ini ada antis,safer,atau semacamnya? Itu yang saya ingin singgung selain hal yang lain yang akan saya bahas juga..jadi mohon maaf untuk antis dan safer sebelumnya jika nanti ada kata-kata saya yang kurang enak atau menyinggung..tapi asal kalian tau,SAYA TIDAK PERNAH MEMBENCI ANTIS ATAU SAFER, saya tetap menghargai pilihan seseorang menjadi seorang antis atau safer,itu adalah HAK MASING-MASING INDIVIDU..
Jujur,SAYA BUKAN SEORANG ANTIS BB ATAU GB APAPUN DAN SAYA BUKAN SAFER..sah-sah saja kan jika saya memiliki pilihan seperti itu? Saya juga punya hak seperti seseorang yang memilih jadi antis atau safer kan?

Dari 2009 sampai sekarang,fandom saya hanya 1,ELF..

SAYA ELF,tetapi apakah salah jika saya menyukai GB atau BB lain? Karena pada dasarnya saya selalu menghargai GB atau BB lain karena memang mereka punya keistimewaan sendiri-sendiri..

SAYA ELF,tetapi apakah ketika ada fanwar saya harus berada dibarisan paling depan untuk menghina-hina GB atau BB lain dari Indonesia ataupun korea yang fans'nya menghina suju atau ELF?

SAYA ELF,tetapi apakah saya harus ikut-ikutan mengeluarkan kata-kasar menghina grup lain yang menang penghargaan dan suju kalah? karena saya hanya bisa terima dengan lapang dada dan berdoa semoga suju mendapatkan penghargaan lain yang banyak sebagai penggantinya,memang apa yang bisa saya lakukan? pergi ke korea lalu menghina idola yang menang dan berdemonstrasi di depan kantor SM? sedih dan kecewa memang suju tidak menang,tapi apakah jika kita menghina idola yang menang dan menghina SM akan merubah keadaan dan menyelesaikan masalah? setidaknya lakukanlah tindakan untuk membuat suju menang di penghargaan berikutnya,jika tidak membeli album,atau mendengarkan lagu'nya di web resmi,cobalah bantu vote yang disediakan oleh penyelenggara acara penghargaan..ingin kan liat suju tersenyum? apalagi leeteuk membawa bahagia sebelum wamil? ..TALK LESS DO MORE..

SAYA ELF,tetapi apakah salah jika saya tidak memilih menjadi seorang safer? atau antis? 
SAYA ELF,tetapi apakah saya harus jadi seorang antis jika teman saya adalah seorang antis?
SAYA ELF,tapi apakah menjadi safer adalah suatu kewajiban untuk saya? Saya rasa itu pilihan,bukan kewajiban..

Kembali lagi,itu adalah HAK MASING-MASING INDIVIDU..

sebelum meneruskan,saya minta maaf kepada fans BB atau GB indonesia,karena saya akan membahas sedikit..maaf jika ada kata-kata yang saya ketik nanti ada yang kurang mengenakan..
yang kedua adalah saya tidak melarang jika ada yang ikut-ikutan fanwar,kalian memang MEMILIKI HAK UNTUK BERBICARA DAN MENGELUARKAN PENDAPAT,tapi berkomentarlah dengan bahasa yang cerdas apalagi jika akun facebook atau twitter kalian terselip kata “ELF” atau nama bias kalian,jika sampai kalian terpancing emosi dan marah-marah sampai mengeluarkan kata-kata kasar,siapa yang malu? Siapa yang disalahkan? ELF kan? 
saya hanya berpesan,ayo lah jadi ELF yang dewasa,yang bisa menillai suatu berita tidak hanya dari satu sudut pandang sehingga tidak timbul kesalahpahaman,fanwar ataupun HOAX..

Nama ELF sudah cukup tercemar teman-teman,nama ELF Indonesia pun sudah banyak tercoreng karena HOAX..contoh : kyuhyun mau menikah (jelas-jelas itu hanya peran di fanfiction buatan seorang ELF),indonesia masuk list SS4 (jelas-jelas itu wish list seorang admin blog dan kita hanya bisa bilang AMIN)..

nama ELF Indonesia tercemar karena tingkah laku yang labil contoh : yang katanya ELF indo selalu ikut dalam setiap fanwar dengan mengeluarkan kata-kata kasar baik untuk GB/BBindo maupun korea..kenapa saya bilang ELF indo? karena kebanyakan yang berkomentar itu ada terselip kata-kata "ELF" dan nama biasnya di akun facebook dan twitter,sehingga yang dihina-hina pun mengatakan "dasar ELF labil!!!" 
saya sampai sempat bosan menerima sms yang isinya "chingudeul,(nama idola GB/BBindo) menghina ELF,ayo ke page mereka dan serang mereka.." ,
atau sms yang isisnya "chingu,(nama fans GB/BBindo) mengajak ELF kompetisi siapa yang paling hebat,ayo gabung.." 
atau sms lain seperti "chingu,di twitter lagi rame nyerang (nama idola GB/BB indo) looh,ikutan yu,kita panas-panasin.."
HEI INI BUKAN JAMAN PERANG YANG HARUS SALING MEMBUNUH DAN MENYERANG SATU SAMA LAIN UNTUK MENDAPATKAN KEKUASAAN ATAU PENGAKUAN KEMENANGAN..

nama ELF Indonesia tercemar karena ucapan yang tidak mengenakan atau lebih terlihat ucapan kasar yang diluncurkan setiap ada berita yang kurang mengenakan dan belum tentu benar adanya,contoh : menghina Lee Soo Man mantan CEO SM yang katanya pilih kasih (tanpa lee soo man,kalian tidak akan mengenal TVXQ,SNSD,F(X),SHINee,Kangta,B
oa,CSJH, termasuk idola kalian SUPER JUNIOR),cari dulu kebenarannya apakah lee soo man orang seperti itu?
lalu menghina SM ketika muncul berita kontrak budak,menghina SM ketika K-ELF tidak datang pada rekaman akhir tahun suju..dan berita lain yang muncul di internet..
contoh lain adalah ketika ada seorang antis yang memang sengaja membuat akun untuk menjelek-jelekan suju dan mention langsung kepada oppadeul mengatakan dia ELF INDO lalu menghina-hina oppadeul dan membela idola tertentu karena katanya dia fans idola itu..semakin kita meladeni si antis tersebut bukankah semakin buruk nama kita? ELF indo pula yang buruk namanya..kita kan bisa bantu dengan report spam pada twitter toh?

Memang, semua ELF dibelahan dunia manapun pasti ada yang pernah melakukan hal tersebut (fanwar atau termakan HOAX),tapi kenapa hanya ELF indo yang selalu dilirik untuk disalahkan? 
kita terbawa Emosi? memang..siapa sih yang bisa terima idolanya dihina-hina? tapi apakah emosi kita harus diluapkan dengan kata-kata kasar dan ucapan tidak cerdas? tidak akan pernah selesai masalahnya jika kita seperti itu..
Ada yang bisa jawab? 
Pernah dengar peribahasa “karena nila setitik,rusak susu sebelanga” ? kira-kira seperti itu,karena 1 orang ELF labil,bisa semua ELF tertular labil dan ujung-ujungnya? Termakan HOAX,termakan berita yang belum jelas,termakan isu-isu..sadar tidak pebuatan tersebut tidak akan menyelesaikan suatu masalah atau mendapat kebenaran dari suatu berita? malah menambah buruk nama kita bukan?

Kita pengguna internet aktif kan? Cobalah cari kebenarannya dulu,super junior kan punya web resmi yang disediakan SMent agar ELF bisa membaca informasi yang terbaru..coba juga baca web resmi seperti allkpop,koreanindo,asiafansclu
b..mereka membuat web kan memang ingin menjadi media yang bisa menghubungkan penggemar dan idolanya..
SELALU CANTUMKAN SUMBER apabila kalian berbagi suatu info di grup atau di blog manapun..jangan hanya bisa bicara “kata page ini…” atau “kata blog ini..” atau yang lebih parah “kata teman aku…”
Di grup ini segala macam info pasti kita hargai,tapi sekali lagi,tolong cantumkan sumbernya jika tidak mau dicap sebagai PENYEBAR HOAX..
Pesan terakhir saya,jagalah selalu nama baik ELF,kita ada bukan untuk main-main,kita ada untuk mendukung Super Junior,jaga tindak tanduk kalian,jaga setiap ucapan karena saya yakin ELF Bogor bisa membawa nama baik fandom..ayo sama-sama kita bawa perubahan baik untuk nama ELF,kita sendiri yang akan bangga jika nama ELF bersih dan terkenal baik..^^
ELF BOGOR DAEBAK!! terima kasih kepada yang berkenan membaca postingan saya ini..tidak ada maksud untuk menggurui atau menceramahi memberdeul,saya posting ini untuk kebaikan kita bersama..maaf jika ada kata-kata yang tidak enak dibaca.. :)

Salam, Leader Fandom..

Tidak ada komentar:

TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA..JANGAN KAPOK KAPOK YAA! FAIGHTING!
Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic
 

Design By:
SkinCorner